PASCA GEMPA DI LOMBOK, PMII SUNAN POJOK ADAKAN AKSI PENGGALANGAN DANA.

Blora – Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sunan Pojok Blora mengadakan aksi penggalangan dana untuk korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Selain itu juga menampilkan teater dalam aksi ini.

Ketua Komisariat PMII Sunan Pojok Blora dan koordinasi aksi, M. Sodikhin menjelaskan dengan adanya aksi penggalangan dana agar dapat membantu meringankan penderitaan korban bencana gempa bumi di Lombok.
 
Aksi penggalangan dana untuk korban bencana gempa bumi di Lombok.

"panggalangan dana ini salah satu bukti solidaritas bahwa masyarakat Blora peduli terhadap korban gempa bumi," jelasnya, Rabu, (08/08).

Aksi penggalangan dana diikuti oleh belasan mahasiswa dan dilakukan di sepanjang jalan pemuda Blora. Diawali dengan orasi Ketua Pengurus Cabang (PC) PMII Blora, Achmad Syaiful Mujib di depan sekretariat PMII Sunan Pojok, jalan Alun-alun Selatan no 2 Blora Kota.

Aksi diawali dari depan sekretariat PMII Sunan Pojok berjalan mengelilingi alun-alun menuju jalan pemuda. Dilanjutkan penampilan teatrikal dipimpin oleh Lurah Teater Aji Pojok di perempatan Moro Dadi (MD) Mall.

Tidak hanya para aktor yang melakukan teatrikal tetapi Ketua Cabang PMII Blora, Achmad Syaiful Mujib juga ikut berperan dalam pementasan.

Selanjutnya, Sodikhin berharap dengan adanya aksi ini dapat bermanfaat bagi korban gempa bumi. Galang dana ini akan digabungkan dari PMII Kabupaten lain.

"Tidak hanya dana berupa uang saja yang kami kirimkan, tetapi juga akan mengirimkan pakaian dan makanan siap saji sehingga dapat meminimalisir penderitaan korban gempa," harap Sodikhin.

(Jam).

Comments

Popular posts from this blog

SASTRA FEMINIS, PEREMPUAN, DAN PERLAWANAN YANG TAK PERNAH PADAM.

PENGARUH CERITA RAKYAT DALAM PEMBENTUKAN NAMA BLORA