BERKUNJUNG KE PKD PMII SUNAN KUDUS, 2 KADER PMII SUNAN POJOK TERBEKALI ILMU

  

Tak heran jika kepengurusan di berbagai komisariat khususnya di jawa tengah mempunyai metode kaderisasi yang berbeda dan ciri khas yang unik guna terciptanya militansi kader yang berintelektual agamis dan nasionalis tak terkecuali pmii sunan pojok blora. Demi terciptanya kader tersebut, ketua komisariat pmii sunan pojok blora, achmad syaiful mujib mengisyaratkan kader-kader terbaiknya untuk wawancara dan meliput berita di berbagia kegiatan pmii komisariat sepantura timur (rembang,pati,jepara,kudus, grobogan,demak). Jika sebelumnya kader terbaiknya yang bernama mohammad shodikin sukses dan mendapatkan hasil yang memuaskan saat meliput dan wawancara di acara kegiatan SEKOLAH ASWAJA PMII JOYO KESUMO PATI yang berlokasi di kecamatan pucakwangi. Pati, sekarang giliran arif oi dan taufiqurrahman untuk wawancara dan meliput berita di Acara PELATIHAN KADER DASAR (PKD) PMII SUNAN KUDUS di Desa bulungcangking, Jekulo, Kudus.
Arif yang bertempat tinggal di desa gedongsari, kec.banjarejo kabupaten Blora sedangkan Taufik bertempat tinggal di desa mbrebag, kec. Ngawen kabupaten Blora berangkat bersama dari kampus mulai pukul 15.00 wib dan sampai di kota kudus sekitar pukul 18.00 wib. Sampai di lokasi dan istirahat sejenak mereka meliput dan berwawancara. Dan hasil dari liputan mereka adalah sebagai berikut :
1. Ketua panitia bernama : Syamsudin
2. Ketua komisariat : Rahmad hidayat
3. Jumlah peserta pkd : 176 orang (143 dari internal suku dan sisanya dari surakarta, rembang, pati,jepara dll)
4. Pantia : dari struktural pengurus rayon & komisariat
5. Acara dilaksanakan : hari jumat-senin ( 21-24 april 2017)
6. Metode yang digunakan : fasilitator, FGD, seminar, diskusi, simulasi Aksi, materi)
7. Tema kegiatan : rekonstruksi kader militan dalam mengawal ideologi aswaja di era globalisai.
8. Wawancara ketua panitia (syamsudin) : gagal
9. Wawancara ketua komisariat (rahmat hidayat) :
Rahmat hidayat selaku ketua komisariat pmii sunan kudus berpendapat, jika pmii di ibaratkan rumah, MASA PENERIMAAN ANGGOTA BARU (mapaba) merupakan gerbang pertama utk masuk dan follow up-nya sebagai halaman untuk beraktifitas sedangkan untuk mengetahui rumah beserta isinya kita perlu mengikuti PELATIHAN KADER DASAR (PKD) beserta follow up nya.'' tegas mahasiswa semeseter 8 itu.

Comments

Popular posts from this blog

SASTRA FEMINIS, PEREMPUAN, DAN PERLAWANAN YANG TAK PERNAH PADAM.

PENGARUH CERITA RAKYAT DALAM PEMBENTUKAN NAMA BLORA