Berziarah Ke Makam R.A. Kartini, PMII Sunan Pojok Blora Memperkukuh Semangat Kopri

Bulu-Rembang, Merefleksikan Hari Pahlawan Sejumlah Aktivis Perempuan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Komisariat Sunan Pojok Blora Berziarah ke Makam R.A. Kartini (21/4/17). Acara yang disertai Focus Group Discussion dilaksanakan disekitar Makam yang berada di Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang. bertemakan, " Dengan semangat Kartini Mari kita tingkatkan peranan perempuan dalam mempertahankan Kehormatan Bangsa'' berhasil memperkukuh rasa semangat Kader Putri (KOPRI).

Menurut Ketua Pelaksana, Ulya Farida (Bendahara Komisariat), ''Acara ini bisa dapat terlaksana karena bertepatan dengan Momen Hari Kartini pada 21 April yang merupakan Hari Spesial Bagi Kaum Perempuan mengingat Kartini merupakan Pelopor Kebangkitan Perempuan di Pribumi.'' 
Alumnus SIG PMII Grobogan dan SKK PMII Salatiga itu juga menambahkan ''Dengan Refleksi ini Semoga Peran perempuan dalam Berproses di PMII bisa seimbang Dengan Kaum Laki-laki''.

Sama halnya dengan Sahabat Suwiknyo Ketua 1 PMII Sunan Pojok Blora. Dia menegaskan, ''Diskusi yang berisi tentang Emansipasi Perempuan guna meneladani Perjuangan Kartini ini harus bisa memperkukuh Semangat Kopri.''
walaupun Ketua Komisariat PMII Sunan Pojok Blora, Achmad Syaiful Mujib belum bisa hadir karena Bertepatan dengan acara lain. 

Acara tersebut tetap berjalan meriah karena dihadiri oleh Sekretaris Umum PMII Cabang Kabupaten Blora, Abdul Malik Dan Ketua Cabang IPNU Kabupaten Blora Muhammad abdul Jalil Serta banyaknya para Pengunjung yang mengisi tempat berzarah.

Acara yang dimulai sekitar Jum'at Siang sampai waktu Petang ini tetap berjalan lancar sesuai dengan Konsep Kegiatan dan Program Kerja Pengurus komisariat.

Comments

Popular posts from this blog

SASTRA FEMINIS, PEREMPUAN, DAN PERLAWANAN YANG TAK PERNAH PADAM.

PENGARUH CERITA RAKYAT DALAM PEMBENTUKAN NAMA BLORA