Menangkal Isu Hoax, LAKPESDAM NU Blora Menggelar Diklat Jurnalistik

Blora – Sebanyak 20 Pemuda yang mewakili MWC dan Banom-Banom NU Se-Blora mengikuti pelatihan Jurnalistik Yang Diselenggrakan oleh LAKPESDAM NU Blora. Kegiatan ini diadakan di Gedung Serbaguna NU (1/4/17) dengan Tema , Memperkuat Fungsi Media Sebagai Infrastruktur Dakwah Islam Nusantara.

Dalam salah satu kegiatan, para peserta diminta untuk membuat Video Reportase tentang Objek Aktivfitas keramaian seperti Sekolah, Masjid, Petugas Perkar, Penjual LPG dan lain-lain . Panitia mempersiapkan Proyektor, Wifi, Alat tulis Kantor dan lain-lain Sedangkan Ahmad Ihwan sebagai Instruktur Pelatihan, memberikan Pemaparan tentang bagaimana cara Meliput Berita dengan baik sebelum para peserta terjun ke-lapangan untuk meliput.

Beda dengan kegiatan yang di Indoor, Peserta lebih ditekankan ke arah bagaimana Mediator mampu meliput Berita Ke Publik dengan Tujuan memberi manfaat Serta Menjadi Tali Pengikat Kebhinekaan mengingat banyaknya Kaum Radikal yang tidak peduli adanya Kedamaian di Negeri ini.

‘’Untuk Bisa Memilah Isu Hoax Para Pembaca Berita diharap yakin dengan Isi Berita apakah isi tersebut mengandung Propaganda yang Buruk atau Tidak” Kata, Alois Wisnuhardana dalam menjawab pertanyaan peserta Jurnalistik. Wisnu nama panggilan Pemateri tersebut Juga Menjelaskan Di Era Digital ini, Jika Perkembangan Teknologi Dan Informasi mengalami Banjir Besar, Sampah Informasi Juga menumpuk besar. 

Maka dari Itu, Alois Wisnuhardana Sebagai Staf Kepresidenan juga menekan para Peserta Diklat untuk Mampu Berperan dalam Membersihkan Sampah-sampah Informasi yang tidak Berguna bagi Masyrakat Guna Menjaga Stabilitas Sosial di Negeri ini.

Setelah Materi Selesai, Ahmad Ihwan Instruktur Diklat memberikan Nasehat-Nasehat Penting yang Di Kutip dari Hadist-Hadist Sebelum para peserta di istirahatkan Karena Materi Sudah Selesai.

Reporter : A. Syaiful Mujib                        

Comments

Popular posts from this blog

SASTRA FEMINIS, PEREMPUAN, DAN PERLAWANAN YANG TAK PERNAH PADAM.

PENGARUH CERITA RAKYAT DALAM PEMBENTUKAN NAMA BLORA